30
Agu
07

Menulis Itu (Ternyata) Menyenangkan

➑ Norak Mode Activated πŸ˜‰

Tidak terasa, tepat satu bulan yang lalu aku memulai blog ini. Alasan kenapa aku membuat blog dan memakai wordpress bisa dibaca disini.

Selama sebulan inilah kegiatanku banyak dialihkan untuk mengurusi blog ini, mulai dari gonta-ganti tampilan, bikin artikel, sampe mlototin jumlah pengunjung yang mampir :mrgreen:

Selama sebulan ini juga, aku belajar banyak tentang wordpress yang sebelumnya hanya bisa aku tonton saja. Trackback dan Pingback (yang tidak sengaja sudah aku lakukan pada posting pertama), Widget yang bisa dikostumisasi, Emoticon, BlockQuote yang cantik adalah hal yang cukup menarik pada saat awal memakai wordpress. Oh iya, khusus untuk BlockQuote ini aku sampe ngoprek beberapa jam lho, ternyata tampilannya berubah sesuai Themes yang kita pakai. Gak kecewa deh dengan fitur-fitur yang disediakan wordpress -padahal aku gak punya pembandingnya, wong blom pernah punya blog sebelumnya πŸ˜€ .

Awalnya blogku ini hanya dikunjungi oleh istri tercinta -yang tidak pernah absen mengunjungi setiap hari. Minggu kedua aku mulai berani mengiklankan url ini di status Y!M, ostosmastis pengunjung juga mulai ramai. Lonjakan yang cukup berarti terjadi di minggu ketiga dan keempat ketika postingan tentang hoax dua bulan purnama menjadi top post selama dua minggu. Di minggu-minggu inilah postinganku sempat masuk dalam blog of the day untuk kategori Top Posting dalam blog berbahasa Indonesia, yah.. posisinya gak tinggi-tinggi amat, masih antara peringkat 50-100 koq. (Norak ya ? Eits, ingat aku sekarang masih dalam Mode Norak πŸ˜† )

Seorang teman pernah komentar melalui Y!M, koq blogku ini isinya kebanyakan tentang pengetahuan umum bukannya ilmu pemrograman atau sistem informasi yang secara (bahasa gaul apaan sih ini) aku sudah pelajari semasa kuliah dan lakukan selama bekerja di konsultan IT. Sabar Oom, belum waktunya saja artikel-artikel IT dikeluarkan, untuk sementara aku masih nyaman menulis tentang pengetahuan umum.

Ya begitulah teman-teman, jika ada pertanyaan seputar pengetahuan umum atau ingin memberi komentar silakan kontak saya. Kalau pertanyaannya gak susah nanti aku jawab sendiri, tapi kalau sulit dijawab, nanti aku forward ke orang yang lebih ahli πŸ˜‰

Akhirnya, aku hanya ingin mengatakan : Menulis itu ternyata menyenangkan !

➑ Norak Mode STILL Activated


1 Tanggapan to “Menulis Itu (Ternyata) Menyenangkan”


  1. Minggu, 2-September-2007 pukul 9:03 am

    Menulis emang menyenangkan…

    -Ria yang sekarang telah menghidupkan 1 blog dan 1 jurnal, dan me re-aktifkan satu jurnalnya lagi…- Tunggulah wahai blog2 ku yang lain yang masih terbengkalai.. -wave to my friendster blog, 360-nya Yahoo, DeadJournal plus Blurty yang terbengkalai ahehehe-

    Hidup nulis!!

    -ini hobi nulis, ato emang ga ada kerjaan ya sebenernya wahahaha-


Tinggalkan komentar


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 555.016 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

RSS Universe Today

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kalendar

Agustus 2007
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip