12
Feb
10

ESPN Berniat Siarkan Langsung Partai Persib

SURABAYA,(GM)-
Tingginya rating penonton siaran langsung pertandingan Persib Bandung membuat salah satu raksasa televisi berbayar, ESPN Star Sport tertarik menyiarkan secara langsung semua pertandingan “Maung Bandung”. Dengan demikian, Persib akan lebih dikenal di tingkat Asia dan Dunia.

“Memang ada pembicaraan ke arah itu. Tetapi Persib tidak berwenang dalam hak siar. Sehingga, kita perlu berkoordinasi dengan ANTV sebagai pemegang hak siar utama Liga Super Indonesia,” ujar Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Kamis (11/2).

Menurutnya, secara finansial Persib memang tidak diuntungkan karena yang akan memperoleh fee atas hak siar tersebut adalah ANTV. Namun, Persib akan memperoleh keuntungan lain dari hak siar tersebut. Nama Persib Bandung akan lebih terkenal di kawasan Asia bahkan dunia.

“Ini akan menjadi kebanggaan Kota Bandung, karena akan disebarluaskan di kawasan Asia. Sehingga, akan mempermudah Persib untuk memperoleh sponsor yang lebih besar,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Farhan, hal itu masih menunggu perkembangan selanjutnya dari pihak ESPN Star Sport dan ANTV.

Diungkapkan, wacana tersebut bermula dari dua penyiar televisi bersangkutan dalam acara Football Asia. Mereka mempunyai program memperluas jaringan dengan sistem two extend the range of the day. Sebelumnya acara serupa pernah tayang pada era tahun 2000 ketika Kurniawan Dwi Julianto berjaya.

Niatan pinangan tersebut, lanjut presenter kondang ini, selain pengembangan program, berkaitan dengan penambahan jumlah pelanggan televisi berbayar di Jawa Barat yang tidak bisa menangkap sinyal siaran langsung dari ANTV. Selama ini dari total 40 juta penduduk Jabar hanya dua persen saja yang baru memiliki televisi berbayar.

“Penayangan siaran langsung tersebut bukan berarti ada pembatasan akses bagi warga yang tidak berlangganan televisi. Penonton nontelevisi berbayar tetap dapat menyaksikan klub kebanggaannya melalui ANTV,” jelasnya.

Dia menambahkan, ANTV berhak memproduksi dan menayangkan eksklusif semua pertandingan di LSI. Dengan demikian, siapa pun yang tertarik menyiarkan pertandingan harus dengan seizin ANTV. “Persib meski kontrak dengan LSI, ketentuan siar hanya melalui ANTV. Jadi, belum ada orang Star ESPN langsung nego ke Persib dan enggak perlu ada. yang penting kita tahu terima saja,” tuturnya. (B.98)**

Sumber :

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100212085329&idkolom=olahraga


2 Responses to “ESPN Berniat Siarkan Langsung Partai Persib”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Arsip


%d blogger menyukai ini: