27
Apr
09

Malam Terakhir di Cikoko

Tidak terasa sudah delapan tahun ngekos dan ngontrak rumah di Cikoko. Dulu 29 April 2001, pertama kali menginjakkan kaki di bumi Cikoko – Pancoran – Jaksel.

Awalnya aku ngekost di rumah kost yang ada di Jalan Cikoko Barat I, tapi cuma sebulan, habisnya suasananya gak sreg, aku lebih sering kongkow dengan teman-teman sealmamater di Cikoko Barat Dalam.

Selepas dari rumah kos itu, aku ngekost lagi di kos-kosan bu Nunung di Cikoko Barat Dalam II sampai akhir tahun 2002. Oh iya, baru 20 hari semenjak pindah ke kosan baru ini, ada kejadian ledakan bom di rumah kos yang aku tempati dulu. Kamar kostku sempat terpampang di halaman muka surat kabar Kompas, karena memang kamar kostku yang dulu terletak paling depan.

1 Januari 2003, aku pindah ke rumah petak milik Pak Tukino, masih di Cikoko juga. Menempati bangunan baru, aku kebagian rumah petak yang ada di lantai atas. Saat itu aku sudah menikah, jadi kami tinggal berdua disana.

Setahun dilantai atas, akhirnya pindah juga ke rumah yang di bawah, dari 2004 hingga malam ini. Total, kata pak Tukino, kami adalah pengontrak paling lama yang pernah mengontrak rumah pak Tukino.

Banyak kenangan disini, rasanya berat sekali untuk pindah. Tadi sewaktu menyusuri gang dari jalan raya ke rumah ini, sengaja aku lambat-lambatkan langkahku, menikmati saat-saat terakhir di Cikoko.

Sekarang aku mau tidur dulu, besok harus melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor. Perjalanan terakhir dari Cikoko menuju kantor.

Selamat tinggal Cikoko, aku akan selalu merindukan suasana tinggal di Cikoko.


1 Response to “Malam Terakhir di Cikoko”


  1. 1 julaeha
    Jumat, 19-September-2014 pukul 4:27 pm

    minta kontak telepon yg punya kosannya duunk
    lg nyari kosan nich


Tinggalkan Balasan

Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip


