07
Nov
08

Matahari Déngékeun Aing

Matahari,
Matahari, matahari
Pagi-pagi matahari silau sekali, silau sekali
Matahari kau bawa pergi bulanku lagi, malamku lagi
Matahari, matahari,

Aku ngomong sendiri, mengapa gak ada orang dengerin,
Aku ngomong sendiri, kenapa harus begini
Pusing ngomong sendiri

Matahari, Matahari kaubawa pergi bulanku lagi, bulanku lagi
Matahari kau buat aku nangis sendiri, sedih sekali
Matahari, Matahari kuminta balik, kuminta balik bulanku lagi
Matahari kuminta balik, kuminta balik bulanku lagi
Matahari bukain kuping, dengekeun aing, dasar loe maling

Hibur diriku ini, kenapa gak ada orang dengerin
Aku nyanyi sendiri, kemana kau bawa bulanku tadi
Aku nyanyi sendiri, aku nyanyi sendiri

Pertama kali aku dengar lagu Dengekeun Aing (sunda : dengarkan aku) ini pertengahan tahun 90-an. Dulu dengarnya di Radio GMR Bandung, dimana ada sesi yang isinya adalah lagu-lagu rock dari grup band lokal bandung dan nasional. Nah, salah satu band lokalnya adalah Koil ini. Mereka mengirimkan lagu ini dalam versi demo ke GMR untuk diputarkan sekaligus promosi lagu mereka. Maklum untuk band sekelas Koil saat itu yang notabene baru muncul diblantika musik Bandung, belum bisa langsung mengeluarkan album dengan jumlah copy yang banyak.

Oh iya, kalau kalian mengenal Jamrud (dulu namanya Jam Rock), Pas Band, Sahara dan beberapa band rock asal Bandung lainnya yang sekarang sudah terkenal, dulunya juga mereka mengirimkan album demo ke GMR ini. Aku mengalami tuh mendengarkan lagu-lagu mereka dalam versi demo. Tentunya kualitas suara yang dihasilkan masih dibawah kualitas suara lagu-lagu mereka sekarang yang sudah diluncurkan melalui perusahaan rekaman.

Dari beberapa lagu Koil yang sudah dibuat oleh Otong dan kawan-kawan, cuma Dengekeun Aing saja yang cocok ditelinga aku. Dari lagu ini, aku paling senang mendengarkan suara drumnya yang dinamis.

Beberapa bulan yang lalu, aku menemukan mp3 dari lagu ini di internet. Punten nya‘ Koil, lagunya aku unduh dari internet, soalnya susah banget cari album aslinya. Setelah aku edit sedikit dengan menaikkan desibelnya di bagian intronya yang mirip suara vibrator handphone, kini Dengekeun Aing sudah jadi ringtone di handphoneku.

Beberapa temanku terheran-heran dengan pilihan ringtoneku ini, ada yang bilang suara penyanyinya kayak orang lagi mabuk, tapi ada yang berkomentar musiknya asik, rock banget !
Salah seorang temanku, Immi bilang Koil ini adalah band ajaib, karena lagu-lagunya (atau liriknya ya) yang serba ajaib ketika aku berikan link di multiply yang menyediakan streaming lagu-lagu Koil.

Tetap berkarya Koil !

Ingin tahu lebih banyak tentang Koil klik www.koil.co.il


1 Response to “Matahari Déngékeun Aing”


  1. 1 immie
    Selasa, 18-November-2008 pukul 1:18 pm

    enak euy ternyata lagunya….hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip


%d blogger menyukai ini: