14
Okt
08

Hoax – Matahari Akan Terus Menyinari Kita Selama 36 Jam

Wuih ada hoax lagi nih.

Pada tanggal 17 Oct 2008, matahari akan terus menyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selama itu Amerika dan tetangga2nya akan gelap 1.5 hari. Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar. ini terjadi setiap 2,400 tahun sekali. Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya.

Coming October 17, 2008 the sun will rise continuously for 36 hrs (1.5 days). During this time the US countries will be dark for 1.5 days.
It will convert 3 days into 2 big days. It will happen once in 2400 yrs. We’re very lucky to see this. Forward it to all your friends.

Hoax ini awalnya muncul di India. Jadi maksud dari si pembuat hoax ini adalah pada tanggal 17 Oktober 2008 nanti di India akan disinari matahari selama 36 jam, dan di Amerika akan mengalami malam selama 36 jam juga.

Ada dua cara supaya kejadian ini bisa terjadi, pertama, kutub bumi bergeser menjadi di India dan Amerika, dengan posisi India lebih dekat ke matahari. Kedua, bumi berhenti berputar (rotasi).

Cuma, yaitu dia, semuanya nyaris tidak rasional. Tidak mungkin kutub bumi berubah dengan sangat cepat. Atau posisi India dan Amerika bergeser ke posisi kutub selatan dan utara bumi saat ini.

Ah, namanya juga hoax, jauh ti kaenya kata urang Sunda mah🙂

Wallahualam.


36 Responses to “Hoax – Matahari Akan Terus Menyinari Kita Selama 36 Jam”


  1. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 2:20 pm

    ah, masa’ sih….
    jadi ga sabar nunggu hari jumat🙂

    tapi beneran ga’ nih??

  2. 3 asuna17
    Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 2:55 pm

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://astronomi.infogue.com/hoax_matahari_akan_terus_menyinari_kita_selama_36_jam

  3. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 2:56 pm

    Baca ulasan yang lebih mumpuni dari pakar astronomi di http://mutoha.blogspot.com/

  4. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 4:58 pm

    Itu berarti 3 hari lagi ya. Kalau tiba2 ada perubahan panjangnya hari seperti itu, memang tidak masuk akal. Kecuali dimulai sedikit demi sedikit, dan pasti proses ke arah itu akan memakan waktu yg sangat lama. Tidak hanya 3 hari.

  5. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 6:52 pm

    konon kiamat datang akan hari jumat

  6. 8 yoze
    Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 8:15 pm

    cuma bohong…perlambatan 1 sekon dari perputaran bumi aja bisa bikin bahaya buat bumi dan semua isinya..apalagi berjam2…dan kalo dipikir poros bumi berubah? ya tidak mungkin secepat ituu.. tiba2 langsung pindah kutub ke samudera Hindia di utara dan amerika jadi kutub selatan… masa cepet banget.. kalo pun mungkin pasti butuh waktu ribuan tahun kaan..bukan 3 hari..tanya aja pakar atau mahasiswa astronomi.. aku yang anak elektro ini mikirnya gitu…

  7. 9 noDeepSh1T
    Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 10:02 pm

    oke, kita semua percaya akan hari kiamat. Tapi kita ga ada yg tau kiamat tu kek apa.
    Termasuk juga kek ginian. Dah banyak banget artikel yg mengulas hal2 aneh yg kan terjadi di bumi tercinta kita ini. Dan kenapa yg banyakan diulas cumak hal2 yg buruk aja.
    Ayolah, bumi tidak seburuk itu kok.

    Kalo dipikir pikir, akhir2 ini banyak sekali ya hoax kanan-kiri. Zaman edan dah smakin parah. Tinggal tunggu difitrahkan aja mpe akhirnya dikiamatkan.

    Kita boleh percaya kalo kejadian itu bakal terjadi, tapi kita ngga boleh percaya akan ramalan tentang kejadian itu sendiri.

  8. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 10:54 pm

    wawawaw.. sekolah jadi lama banget dong😦
    tidaaaaaaaaaaaaak! kiamat bagi pelajar!!

  9. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 11:12 pm

    hmmp…😕 tak percaya aku
    tiap tahun datang pesan semacam itu

  10. Selasa, 14-Oktober-2008 pukul 11:57 pm

    seru…
    percaya gak percaya
    salam kenal y

  11. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 5:32 am

    serahkan semua pada Yang Mahakuasa. dengan kun maka fa ya kun. tapi mengapa harus 17 okt?

  12. 15 fantasyforever
    Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 6:06 am

    Hmm.. kalo menurut saya sih ini masih HOAX mas. Soalnya ga logis sama sekali.

  13. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 7:26 am

    ..sangat tidak masuk akal.

    tapi seandainya itu memang terjadi…?????
    kiamatkah???

  14. 17 Nitta
    Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 7:58 am

    apa mau kiamat? dan matahari terbit dari barat? whuaaaa takuttt masih banyak dosa nih..

  15. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 8:36 am

    Hoak apaan sih??? Emang bener tanggal 17 besok bakal ada yang begituan?? Baru denger nih!

  16. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 8:52 am

    Hoax itu adalah berita atau fakta bohong/salah yang dibuat sedemikian rupa sehingga mirip berita yang nyata/benar

  17. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 9:24 am

    kira-kira apa ya motivasi si pembuat hoax ini?
    sekedar iseng atau sekedar menunjukkan kalau otaknya soax?

  18. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 10:26 am

    Ada sumber yang bisa dijadikan pegangan Ngak????

  19. 24 rifafreedom
    Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 10:27 am

    Aku sich lebih suka liat Bulan yang disinari payung pelangi dan berpendar ke seantero bumi rasanya syahdu. Bulan nya berbentuk Bulan Purnama, ini jarang2 banget terjadi Bro

  20. 25 astri
    Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 10:37 am

    bener g sich? wallahualam…allahu akbar!

  21. 26 ve
    Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 11:38 am

    bener pa yg dikatakan ma noDeepSh1T, “Kita boleh percaya kalo kejadian itu bakal terjadi, tapi kita ngga boleh percaya akan ramalan tentang kejadian itu sendiri.”

    tuhan memberi ilmu untuk kita mempelajari akan kuasanya dan agar umat bertaqwa padaNya, so dalam hal yang diatas setiap kejadian yang berhubungan dengan bumi adalah kuasanya akan tetapi kita g berhak menafsir atau meramal apa yang akan terjadi melebihi kuasaNya. kita dapat belajar dari alam agar dapat mengetahui betapa besar kepemilikanNya so kitalah yang wajib menjaga agar alam dan tuhan tidak marah.

    allahu akbar….

  22. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 2:11 pm

    tuhan memberi ilmu untuk kita mempelajari akan kuasanya dan agar umat bertaqwa padaNya, so dalam hal yang diatas setiap kejadian yang berhubungan dengan bumi adalah kuasanya akan tetapi kita g berhak menafsir atau meramal apa yang akan terjadi melebihi kuasaNya. kita dapat belajar dari alam agar dapat mengetahui betapa besar kepemilikanNya so kitalah yang wajib menjaga agar alam dan tuhan tidak marah.

    sy setuju sekali Ve..
    oia..ada informasi yg menarik sekali dari sisi sains bumi..coba lihat di http://www.salamology.wordpress.com
    benar2 sensasional teori yg dikemukakan, benar ato tidak, waulahuaalam,minimal ini teori tersebut adalah hasil analisis sains terhadap alam. cheers

  23. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 4:26 pm

    masa’ sih
    klo benar adanya
    jadi pingin liat nih!

  24. Rabu, 15-Oktober-2008 pukul 8:35 pm

    Saya juga dapet dan itu hoax😛
    Thanks infonya brow😀

  25. 30 zyz
    Kamis, 16-Oktober-2008 pukul 9:16 am

    “mendem” kali yang nulis hoax ini….

  26. 31 zyz
    Kamis, 16-Oktober-2008 pukul 9:18 am

    Ve…boleh juga ulasannya…bisa masuk tivi nich…ngisi acara kultum…

  27. Kamis, 16-Oktober-2008 pukul 10:32 am

    Tapi beberapa hari ini gejalanya memang jam 6 pagi kurang itu matahari sudah terang. mungkin karena semua terpengaruh akhirnya jadi kenyataan kali ya ,….
    hehehehe

    salam

    ABY

  28. Kamis, 16-Oktober-2008 pukul 11:42 am

    Mas ABY, kalau pagi ini pada pukul 6 pagi sudah terasa terang, itu karena bumi bagian selatan khatulistiwa sejak 23 September 2008 mengalami terang(siang) lebih lama dibandingkan gelap(malam), hal yang sebaliknya terjadi di bumi bagian utara, malamnya lebih lama dibandingkan siang. Hal ini akan terjadi sampai tanggal 19 Maret 2009. Setelah tanggal tersebut, kondisinya bertukar antara bagian Selatan dan Utara. Begitu seterusnya terjadi setiap tahun. Pada tanggal 20/21 Maret dan 22/23 September, Matahari tepat berada di garis khatulistiwa, sehingga lamanya malam sama dengan lamanya siang.

    Mengapa hal ini bisa terjadi ?

    Pada saat berevolusi -mengeliingi matahari- dan berrotasi -berputar pada porosnya bumi tidak tegak lurus seterusnya, melainkan kadang condong dengan kutub utara lebih dekat ke matahari, dan kadang condong dengan kutub selatan lebih dekat ke matahari.

    Bagi kita-kita yang menghuni bumi dekat khatulistiwa, efeknya terasa dengan datangnya musim kemarau dan musim hujan, tapi bagi yang tinggal di sub tropis, mereka akan mengalami empat musim selama setahunnya. Bahkan mereka yang tinggal dikutub bisa melihat matahari selama 6 bulan penuh dan mengalami gelap selama 6 bulan penuh pula.

    Mungkin gambar di link ini bisa lebih menjelaskan fenomena tersebut http://antwrp.gsfc.nasa.gov/apod/ap080922.html
    Atau bisa juga baca di sini http://en.wikipedia.org/wiki/Equinox

  29. Jumat, 17-Oktober-2008 pukul 7:03 pm

    ternyata emang ngibul .. tadi pagi tetep sholat shubuh masih gelap jam 4 an
    tadi shalat maghrib juga udah gelap .. jam 6 an .. kayaknya kalo india 36 jam kita ngga jauh-jauh lah .. hehehe
    salam kenal .. artikel menarik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,745 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip


%d blogger menyukai ini: