19
Jun
08

Menyaksikan Empat Mata Secara Langsung, sebuah postingan yang katro bin ndeso

https://i2.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/id/0/03/EmpatMata.jpg

Akhirnya setelah berkeinginan menonton secara langsung acara Empat Mata sejak awal acara ini tayang di TV7 saat itu, kemarin (2008.06.17) terkabul juga keinginan tersebut. Bersama rombongan Bobotoh On The Net dan Viking Jabotabek, kami mendapat undangan menyaksikan langsung acara yang dipandu oleh Mas Tukul ini pada pukul 21.30 wib.

Karena mendapat kabar harus kumpul di Trans pukul 19.30, aku berusaha datang cepat di lokasi, meskipun akhirnya terlambat beberapa menit. Setiba di tempat parkir motor Trans, aku langsung bertemu dengan tiga orang bobotoh yang kebetulan baru datang di lokasi. Sebenarnya aku tidak mengenal mereka, cuma mereka yang mengenali aku sebagai salah seorang bobotoh, karena aku mengenakan jaket BOTN tea.

Sempat beberapa menit kami berempat ngobrol di area parkir, sambil menunggu bobotoh lainnya yang akan datang. Tapi setelah lama ngobrol, koq tidak ada bobotoh lainnya lagi yang datang. Usut punya usut, ternyata yang lain sudah berkumpul di halaman trans yang deket air mancur itu tuh, di sebelah studio 9 yang di dalamnya sedang berlangsung pengambilan gambar Empat Mata untuk tayangan recorded.

Sekitar pukul 2100 (edun, cape nunggu masuk ke studio euy), akhirnya para penonton dipersilakan masuk ke studio 9. Seingat aku ada rombongan dari LP3I, UGM, dan lain-lain. Oh iya, karena aku gak begitu hafal personil2 band Indonesia, aku gak nyadar kalau aku sempat berbaris dekat personil grup band Naff :p

Satu per satu wakil dari rombongan disebutkan oleh kru Trans, setelah dipanggil, rombongannya pun diperiksa barang bawaannya, dan diperbolehkan masuk. Setelah beberapa rombongan dipanggil, mulai muncul celetukan-celetukan dari bobotoh kalau rombongan kita salah jadwal😆

Ternyata benar, karena yang pegang daftar rombongan tidak melakukan daftar ulang, otomatis rombongan bobotoh dianggap tidak akan menonton malam itu. Wah, meskipun akhirnya bisa masuk studio, tempat duduk sudah terisi semua, akhirnya rombongan bobotoh dapat jatah duduk di anak tangga di antara kursi-kursi penonton😆

Oh iya, aku salut sama penata ruang/studio 9 tempat acara berlangsung. Jika aku lihat di televisi ruangan yang ada terlihat luas, padahal kenyataannya gak begitu luas-luas amat lho. Salut.

Beberapa menit sebelum acara tayang langsung, pengarah acara memberikan informasi dan pengarahan (tentunya) apa-apa saja yang boleh dan tidak dilakukan selama acara berlangsung. Kemudian satu persatu kru yang sering kita lihat di layar televisi diperkenalkan, mulai dari personil band, Vega, Dian, dan yang terakhir Tukul. Eh ternyata kalau lihat pengambilan gambar secara langsung, Tukul pakai bedak lumayan menor deh.

Acara dimulai. Tema Empat Mata malam itu adalah “Bersinar”. Bintang tamu yang hadir berturut-turut adalah Nardji Cagur, Intan Ayu, Bapak Tom Suhalim (yang bisa baca aura seseorang), dan dokter gigi Sofie (bener gak ya nulis namanya).

Namanya wong ndeso, selama acara berlangsung aku sih selalu lirik-lirik kamera yang menghadap ke arah penonton, kalau kebetulan lampunya menyala merah -yang artinya gambar sedang diambil oleh kamera tersebut- aku dan bobotoh disebelahku pasang gaya. MASUK TIPI… MASUK TIPI… MASUK TIPI.., benar-benar ndeso banget deh.

Menjelang segmen akhir, ada semacam games, dimana ada 3 wakil dari penonton diwajibkan menirukan orang yang sedang menyikat gigi sembari joget. Dari bobotoh ada wakilnya satu, yaitu Audrey. Sayang Audrey tidak diperbolehkan memakai atribut Persib ketika akan naik ke panggung. Seperti biasa, penilaian pemenang ditentukan oleh jumlah tepukan tangan, padahal mah itu cuma formalitas, soalnya semua peserta dapat hadiah yang sama. Peserta pertama dari UGM dapat tepukan tangan paling sedikit, yang dari LP3I dapat tepukan meriah, dan yang terakhir wakil dari Bobotoh mendapat tepukan tangan paling meriah. Tapi entah benar atau tidak ya, soalnya karena disekelilingku yang tepuk tangan adalah para bobotoh jadi perasaan memang paling banyak tepukan tangannya.

Di akhir acara, Tukul melakukan ‘trik sulap’. Dengan kibasan tangannya, muncullah sikat gigi -titipan dari sponsor- di bawah tempat duduk masing-masing penonton, yang kemudian harus diacung-acungkan ke atas🙂 Iseng-iseng aku baca kemasannya, disana tertera tanggal 01/04/2008. Angka itu bisa berarti 4 Januari 2008 atau 1 April 2008, kira-kira itu menandakan tanggal apa ya ? Tanggal Produksi atau Tanggal Kadaluarsa ? Hihihi, gak apa-apa deh kalaupun itu tanggal kadaluarsa, toh kayaknya sikat gigi itu gak akan aku pakai, hanya untuk dijadikan kenang-kenangan dari Empat Mata saja deh.

Ya udah deh, segitu saja laporan pandangan mata dari tayangan langsung acara Empat Mata. Pokoknya tetap Katro, Ndeso dan Norak.

Kembali ke Laptop !!

Gak kebagian foto di depan, jadi aja aku nampang di paling belakang. METAL !


7 Responses to “Menyaksikan Empat Mata Secara Langsung, sebuah postingan yang katro bin ndeso”


  1. 1 imoy
    Kamis, 19-Juni-2008 pukul 2:07 pm

    didiet katro, ndeso, norak!
    HAHAHAHAHAHA……………….
    emang sikat gigi bisa kadaluarsa?!

  2. Kamis, 19-Juni-2008 pukul 2:17 pm

    Immi, karena itu aku bertanya-tanya, kan aku ndeso bang-get gitu loh

  3. Kamis, 19-Juni-2008 pukul 2:46 pm

    gaya..lo……
    kena batunya juga lo..biasanya ngata2in gw..heuheuehehe..

    masuk tipi juga lo….

  4. Minggu, 22-Juni-2008 pukul 12:52 pm

    ternyata njlimet juga ya nonton acara live, setidaknya bisa ikut sedikit merasakan, kan kemungkinannya kecil tuh ikut nonton acara “4 Eyes”

  5. 5 anita
    Sabtu, 13-Maret-2010 pukul 11:05 am

    kta dari universita Ibn khaldun bogor mau daftar bukan empat mata bulan april tgl 27 rombongan bisa g ya………. balas secepat nya

  6. 6 arif febramsah
    Sabtu, 13-Agustus-2011 pukul 8:22 am

    mas ak ma temen qu pengen daftar nonton dilokasi cara ny gimana ya???

  7. Senin, 27-Agustus-2012 pukul 6:21 am

    Mas tolol aku pingin menyaksikan langsung tayangan bukan empat mata, bagaimana caranya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,745 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Arsip


%d blogger menyukai ini: