16
Nov
07

Add-on Pengingat Waktu Sholat Pada Browser Firefox

http://tbn0.google.com/images?q=tbn:WQcgfWRvjU-RWM:http://www.aceiweb.org/azan.jpgInilah senangnya dapat ruangan kerja yang bagus, suara dari luar ruangan nyaris tidak terdengar kecuali kalau pintu terbuka, tapi resikonya suara adzan dari mesjid yang berada di sekitar kantor tidak terdengar sama sekali. Beda sekali dengan suasana ruang kerja di kantor sebelumnya, di lantai empat, nyaris sejajar dengan speaker di menara mesjid Al Mubarak, Krukut. Setiap adzan sudah pasti terdengar kecuali jika telinga sedang disumpel dengan earphone:mrgreen:

Padahal Rasulullah Muhammad S. A. W juga menganjurkan ummatnya untuk menyegerakan sholat, berikut ini haditsnya “Dari Ibnu Abbas Radhiallaahu anhu, bahwasanya Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam bersabda, “Barangsiapa mendengar panggilan adzan namun tidak mendatanginya, maka tidak ada shalat baginya, terkecuali karena udzur (yang dibenarkan dalam agama)’. ” (HR Abu Daud, Ibnu Majah dan lainnya, hadits shahih)

Nah kalau sudah begini paling harus cari solusi lain. Lihat koran misalnya, seperti Republika yang selalu mencantumkan jadwal sholat. Install aplikasi pengingat waktu sholat di komputer juga menjadi alternatif.

Para pengguna browser Mozzila Firefox sangat diuntungkan karena saat ini sudah banyak beredar add-on untuk pengingat waktu sholat. (Kalau untuk IE sudah ada belum ya ?). Salah satunya bisa dilihat di url ini namanya Prayer Times!. Disana kita bisa langsung install tanpa kesulitan berarti, tinggal ikuti saja petunjuk yang ada.

Keunggulan dari add-on ini adalah ukuran aplikasinya yang kecil (cuma 85KB), tampilannya yang sederhana tapi informatif. Setting bisa dikostumisasi sesuai keinginan kita, seperti notifikasi beberapa menit sebelum adzan tiba, file suara adzan yang bisa diunduh terlebih dahulu di sini. Lokasi kota tempat kita berada bisa dipilih dengan mencarinya terlebih dahulu pada opsi Location. Selain itu terdapat beberapa metode penghitungan waktu sholat yang bisa kita gunakan salah satunya.

Kelemahan dari add-on ini adalah harus aktifnya browser Firefox, soalnya mana bisa add-on aktif tanpa aplikasi induknya, betul tidak ? Jadi, bukalah selalu browser Firefoxnya supaya tidak ketinggalan waktu sholat. Memang kurang praktis bagi yang tidak terbiasa menggunakan FF, tapi ini cukup membantu bagiku yang notabene adalah fans FF.

OK teman-teman, selamat mencoba🙂

Tambahan :
Bagi yang ingin mendownload aplikasi pengingat waktu sholat yang berdiri sendiri dapat mengunjungi url di bawah ini :


4 Responses to “Add-on Pengingat Waktu Sholat Pada Browser Firefox”


  1. 1 Andri
    Rabu, 21-November-2007 pukul 10:35 am

    Aplikasi pengingat waktu sholat yang lain.
    ini buatan lokal : program Shollu
    http://ebsoft.web.id/download/?dl=8

  2. Sabtu, 3-Mei-2008 pukul 3:45 pm

    sudah kontak sama yang buat, akan ada versi baru katanya, nanti diusahain keluar yang pake bahasa Indonesia😀

  3. Jumat, 16-April-2010 pukul 11:13 am

    thx bro, info-nya.. semoga menjadi hitungan pahala untuk ente, ane dah pasang nih🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,745 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip


%d blogger menyukai ini: