01
Nov
07

Kembali ke Jasuindo

Karena ada urusan administrasi yang belum selesai, aku diwajibkan untuk datang ke tempat bekerja yang lama. Maka setelah disepakati, aku akan datang pada tanggal 01 November 2007 pukul 11.30.

Selama perjalanan, tidak ada yang aneh, mungkin karena rute perjalanannya sudah biasa aku lewati. Bahkan dengan sedikit melamun, jalur yang aku ambil sudah tidak aku pikirkan lagi, meluncur bebas seperti sudah ada yang mengendalikan secara otomatis.

Di daerah Harmoni, pandanganku tertuju kepada lokasi dimana dahulu ada sebuah pohon beringin yang dikeramatkan warga sekitar. Nasib pohon tersebut berakhir mengenaskan, beberapa pemuda Islam yang muak dengan penyekutuan Allah SWT membabat habis seluruh cabang dan ranting pohon tersebut, hingga beberapa bulan kemudian pohon tersebut kering kerontang. Saat ini, di lokasi tersebut dudah ditanam sebatang pohon yang sudah cukup tinggi sebagai pengganti pohon beringin yang akhirnya pensiun berdiri di Harmoni.

Sesampai di kantor lama, orang yang pertama mengetahui kedatanganku adalah Pak Lanjar, sang satpam yang selalu dipusingkan dengan alokasi parkir di halaman kantor itu. Masuk kedalam lobby, mas Anom sudah ada disana, juga beberapa karyawan yang memang orbitnya di daerah lobby dan sekitarnya.

Di kantor ini, agendaku ada tiga, pertama bersilaturahmi dengan karyawan lainnya -karena semenjak Idul Fitri kemarin belum sempat bertemu, kedua mengajari penggantiku yang juga baru masuk hari tsb, serta ketiga, yang terpenting adalah serah terima ‘sertifikat lulus’ dari kantor lama:mrgreen:

Indra, itulah nama karyawan baru, pengganti diriku di Jasuindo. Ketika aku sampai ke kubikal tempatku bekerja, dia sedang membaca buku untuk dipelajari. Di sampingnya juga tertumpuk buku-buku tebal, sepertinya untuk dipelajari juga😛 Komputer yang biasa aku pakai masih tetap seperti setengah bulan yang lalu ketika aku tinggalkan, cuma passwordnya saja yang diganti -‘blackburnrovers’, terlalu panjang, kata Mas Anom.

Duduk di depan komputerku itu, serasa aku masih bekerja disana. Suasananya, orang-orangnya, hembusan AC yang cuma anginnya saja. Beruntung, saat itu wewangian dari wc tidak mengudara seperti biasa:mrgreen:

Aku men-transfer sedikit ilmu yang aku dapatkan selama di Jasuindo -yang kebetulan ukurannya juga minim😛 – kepada Indra. Mudah-mudahan diterima dengan baik, soalnya aku juga berbicaranya cepat, dan hanya garis besarnya saja yang diuraikan. (Semoga kau tabah menghadapi segala cobaan di Jasuindo, Ndra)

Telpon berdering, Pak Harri -menejer HRD- memanggilku untuk menyelesaikan urusan administrasi yang belum selesai. Bilangnya sih cuma lima menit, tapi seperti biasa, lima menitnya ditambah setengah jam terlebih dahulu😛

Selesai dari ruangan HRD, aku sowan ke ruangan direksi, karena belum sempat pamit. Pada tanggal 10 Oktober yang lalu, pasangan Direksi suami istri ini sedang berlibur ke Singapura. Disana aku ditanya mengenai keadaan di kantor yang baru, aku mau jawab lebih baik di kantor yang baru, koq gak enak hat, kesannya gak tau diri. Padahal memang seperti itulah keadaannya, di kantor yang baru ini suasananya jauuuh lebih baik dari kantor yang lama.

Selesai dari ruangan direksi, jam sudah menunjukkan pukul 13 lebih, sudah melebihi batas ijin meninggalkan kantor nih. Aku sempatkan mampir di ruangan DCS sebentar, kemudian langsung kembali ke kantor. Entah kapan aku akan menginjakkan kaki lagi di Keutamaan No 36 itu.

Sampai di kantor langsung duduk manis di depan komputer, tanya teman-teman apakah aku dicari oleh menejer, ternyata tidak. Amaaaan🙂


4 Responses to “Kembali ke Jasuindo”


  1. 1 anom
    Selasa, 18-Maret-2008 pukul 1:17 pm

    Kok Ada “wewangian dari WC” ya? saya yang udah lumutan hidungnya gak mencium “wewangian dari WC” … hahaha… semoga gak ada yang baca… hihihi…

  2. Selasa, 18-Maret-2008 pukul 7:48 pm

    mas diet, mas anom mang gak pernah nyium tuh wewangian coz wewangian itu sumbernya dari doi sendiri…:)

    pa kabar mas ? ay baru belajar nge-blog niy. so…nti boleh nanya-nanya ttg blog khan? abisnya mas anom pelit banget nurunin ilmunya…se-encrit se-encrit

    Sukses!

  3. 3 donye
    Minggu, 7-November-2010 pukul 1:57 pm

    wahhh sama2 mantan orang jasuindo neh salam kenal aja ya…..tapi nak jtp sby dl

  4. 4 tomas
    Senin, 26-Januari-2015 pukul 2:39 pm

    salam kenal.
    mohon infonya bagaimana review kerja di jasuindo.
    karna ini ada lowker disana dan saya berencana apply.

    karna private, mohon berkenan memberikan reviewnya ke email saya di deadly_instinct04@yahoo.com

    terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip


%d blogger menyukai ini: