22
Okt
07

Hari Pertama di Kantor Baru

Alhamdulillah, hari Senin 22 Oktober 2007 – setelah liburan panjang- akhirnya aku mulai bekerja di kantor baru. Hari pertama ini ternyata bukan hanya aku saja yang mulai bekerja, terlihat ada sekitar 30-an karyawan baru yang dikumpulkan dalam ruangan untuk menjalani proses pengenalan.

Selama proses pengenalan ini kami diberi beberapa logistik, yang berupa formulir-formulir yang harus diisi dan dikembalikan ke user yang berlainan, wah pokoknya gak bisa mengingat siapa-siapa saja usernya dan formulir mana yang harus diberikan kepadanya😀

Selain itu, karena sistem penggajiannya di transfer melalui BCA, otomatis aku harus membuka rekening di BCA. Aku sempatkanlah di jam istirahat datang ke BCA untuk membuat rekening baru itu. Dengan perjuangan dalam mengantri dan mengantri, akhirnya setelah nyaris dua jam lebih aku berhasil mendapatkan rekening baru tersebut.

Kembali lagi ke ruang ‘perkenalan’ di kantor pada pukul 14.00 kurang sedikit, ternyata belum banyak kegiatan berarti. Masing-masing karyawan baru sibuk mengobrol dengan rekan sebelahnya, atau ada yang browsing di komputer yang tersedia dalam ruangan. Sampai pukul 15.00 belum juga ada pihak HRD yang masuk keruangan. Baru ketika aku mencoba online di komputer yang tidak ada penggunanya, beberapa karyawan dipanggil -termasuk aku- untuk diperkenalkan ke bagiannya masing-masing.

Sesampai di ruangan tempat aku bekerja, aku bersama dua orang karyawan baru diperkenalkan ke karyawan yang sudah lebih dahulu mendiami ruangan tersebut. Beberapa karyawan sudah aku kenal, karena sesama alumni JTK atau pernah bekerja pada perusahaan yang sama sebelumnya. Aku kebagian tempat bekerja di cubical dimana orang-orang Russia bekerja. Mereka itu adalah para teknisi dari vendor yang mengerjakan sistem untuk kantor ini. Wah, ini mah dijamin bakal pacicing-cicing euy. Soalnya mereka cuma sesekali berbahasa Inggris, seringnya berbahasa Russia dengan rekannya, sedangkan aku, bahasa Inggris rada lemot, dengan rekan-rekan seringnya malah berbahasa Sunda😛

Eh, meskipun sudah berada di habitatnya, bukan berarti langsung tune-in, soalnya sang supervisor dan managernya sedang sibuk, mau nanya-nanya ke teman yang sudah expert juga gak tau apa yang harus ditanyakan, jadi aja kita sesama karyawan baru mengobrol saja. Komputer pun belum ada -gak bisa browsing atau chatting, jadi serasa mahluk asing nih di ruangan, gak ada yang memperhatikan :))

Setelah sekian lama, dan nyaris sampai pada jam pulang kerja, akhirnya sang manajer mulai membagi ilmunya kepada kita. Yah sekilas mah ada yang menempel, lainnya sih gak tau kemana, sudah keburu ingin pulang😀

17.35 : Hore pulang ! Alhamdulillah sudah menjalankan hari pertama di kantor baru tanpa ada halangan yang berarti. Mudah-mudahan hari esok lebih baik daripada hari ini. Amin


Tinggalkan Balasan

Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip


