20
Sep
07

Pengalaman Pertama Kali Berpuasa

Dalam postingan kali ini, aku ingin bercerita ketika aku masih duduk di kelas dua SD. Sebelumnya aku belum pernah berpuasa penuh selama satu hari, paling banter sampai pukul dua siang saja😀

Seperti biasanya, mas Tommy, aku, dan Nonon -yang merupakan tiga cucu pertama dari eyang Sugiyono- selalu menyempatkan untuk menginap bersama di rumah eyang pada akhir pekan. Gak setiap pekan sih, cuma kalau ada liburan atau janjian terlebih dahulu saja. Rumah eyang yang terletak di jalan Gedung Empat Cimahi, merupakan rumah dinas TNI-AD. Bangunan tipe bangunan Belanda dengan plafond tinggi pernah membuat aku takut kalau sendirian di sana🙂

Hari itu adalah hari pertama bulan ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya (juga tahun sesudahnya) sekolah diliburkan, jadi kami bisa menginap lagi di rumah eyang. Setelah sahur dan sholat shubuh, kami keluar rumah. Karena hari itu adalah hari pertama puasa, banyak sekali orang terutama anak-anak yang jalan-jalan pagi hari itu di sekitaran Kalidam. Aku sih lebih tertarik berlatih main skateboard biru milik mas Tommy. (sampe sekarang aku tetep gak mahir memainkan skateboard😥 )

Seperti tidak ada capek, menjelang siang kami setuju saja ketika Om Harry mengajak jalan-jalan, ngabeubeurang, ke lapangan Rajawali. Karena di lapangan Rajawali kurang menarik perhatian, jalan-jalan dlanjutkan ke selatan menuju stasiun kereta api Cimahi. Dulu mah jalan kaki dari Kalidam ke Stasiun Cimahi teh rasanya jauuuuh banget, mungkin karena masih kecil kali ya, langkah kakinya masih pendek-pendek😀

Di stasiun Cimahi, banyak orang yang akan bepergian menggunakan kereta api (ya iya lah, masa mau naik pesawat terbang). Di sana, pertama kali aku diajarkan oleh Om Harry cara membuat pisau dari paku yang terlebih dahulu dilindas oleh roda-roda kereta api. Aku sampai sekarang masih ingat sekali saat itu, karena aku tidak menemukan paku, aku akhirnya menaruh potongan kawat berduri di rel. Ketika kereta api berlalu setelah melindas kawat berduri itu, duri kawat yang asalnya mencuat ke segala arah telah menjadi gepeng, kalau diimajinasikan, mirip kumpulan telinga-telinga kelinci yang sedang berkumpul:mrgreen:

Menjelang Dzuhur, kami pun pulang. Saat itu aku sudah mulai merasakan pusing, tapi gak aku anggap, toh masih kuat jalan kaki ke Kalidam. Dulu mah di rumah eyang ada aturan, anak kecil wajib tidur siang. Jadi kami bertiga terpaksa tidur siang, meskipun masih ingin main. Tapi gak apa-apa lah, siapa tahu bisa tidur dan bermimpi makan dan minum😛 Tapi boro-boro mimpi makan dan minum, ketika bangun tidur, pusing yang aku rasakan sejak siang hari tadi belum hilang, malahan badanku nggreges. Kata tante Sri, aku masuk angin karena jalan-jalan dengan perut kosong.

Sekitar pukul lima sore aku muntah-muntah. Kata eyang putri, kalau sudah muntah puasanya batal. wah sedih sekali deh, waktu maghrib tingal satu jam lagi, aku terpaksa buka puasa. Tapi bukan karena perkataan eyang putri yang membuat aku memutuskan untuk berbuka puasa, tapi karena memang sudah gak kuat, lapar, haus, dan pusing.

Ya begitulah jadinya, usaha untuk puasa full gagal dipercobaan pertama. Tapi keesokan harinya dan selama liburan itu, aku akhirnya berhasil puasa full sampai maghrib. Hanya aku tidak berhasil puasa full sepanjang bulan ramadhan kala itu, seingatku aku lebih banyak buka puasa bada Ashar dibandingkan Maghrib.

Bagaimana dengan pengalaman kalian ?


3 Responses to “Pengalaman Pertama Kali Berpuasa”


  1. 1 Ria
    Minggu, 23-September-2007 pukul 10:42 am

    Kang ga nyambung sama entry sih.. TAPI APA YANG TERJADI SAMA KIPER THAILAND DI PERSIB?? Kok ga keliatan lagi seeh?O_o .. balesnya di blog aku aja yak ahuahahaha..

    -maap nyampah, abis ga punya shout box sih :p-

  2. 2 Mac
    Selasa, 8-Januari-2008 pukul 9:27 pm

    Saya baru tahu, Didit masih sodaraan sama Tomi dan Nonon. Mereka juga adik kelas saya di SMP 3 dan SMAN 2 Cimahi. Hmm, bukannya tomi tuh sekarang gabung sama The Titans?

  3. Rabu, 9-Januari-2008 pukul 8:31 am

    Betul, mas Tommi teh ‘Imot the Titans’, jadi selebritis ayeuna mah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,745 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

September 2007
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip


%d blogger menyukai ini: