07
Agu
07

Service Motor

Setelah tertunda beberapa minggu akhirnya motor Suzuki Shogun -sahabat setia yang menemani berangkat kerja ke kantor- di service juga. Tadinya mau di service di bengkel resmi Suzuki, tapi setelah survei ke bengkelnya,yang mengantri sudah banyak, padahal bengkelnya sendiri belum buka😦 Akhirnya diputuskan service di daerah Kebun Jeruk Jakarta Pusat yang memang pusat asesoris sepeda motor.

Prioritas utamaku adalah stel pelek dan ganti laher (bearing) untuk ban depan dan belakang, karena sudah lama aku gak nyaman mengendarai sepeda motor ini kalau harus melalui jalan bergelombang. Jalannya ngagéol sendiri ketika melintasi marka jalan, jalan yang tidak rata, sehingga motor tidak bisa digeber atau dimiringkan ketika berbelok kayak para pembalap MotoGP itu lho.

Setelah menyortir toko asesoris dan para montir yang berjejer hampir sepanjang jalan Kebun Jeruk, akhirnya pilihan jatuh pada montir yang lokasinya paling jauh dari jalan raya dan kebetulan sedang tidak ada pelanggan yang lain, sehingga akan mempercepat waktu pengerjaan.

Tawar menawar harga beres, sekarang tinggal melihat spareparts mana saja yang harus diganti. ternyata lumayan banyak juga yang harus dibeli nih : jari-jari roda depan dan belakang, kampas rem, karet tromol, minyak rem depan dan tidak ketinggalan ban belakang untuk menggantikan ban yang sudah mulai gundul.

Sekitar dua jam service berlangsung, motornya diladeni oleh tiga orang montir sekaligus, ada yang menyetel pelek, ada yang memasang jari-jari, dan si bosnya cuma duduk-duduk saja hanya sesekali melihat kondisi motor :p . Hasil service sudah terasa sejak motor pertama kali diduduki, serasa lebih tinggi. “Ya iyalah, kan ban belakangnya sudah diganti dari yang gundul menjadi ban dengan kembangan sempurna”. Setelah dijalankan terasa kestabilannya, handlingnya juga oke !

Malam harinya ganti oli sendiri di kontrakan. Tadinya mau beli oli buatan dalam negeri supaya ikut menguntungkan bangsa kayak jargon iklan “Kita Untung, Bangsa Untung”, tapi ini nih yang bikin kecewa sama layanan lokal, di SPBU Pertamina Gatsu, counter olinya terpampang tulisan OPEN di pintu masuknya. Ketika mencoba masuk, ternyata pintunya terkunci😦 . Ah, mungkin petugasnya sedang sholat maghrib kali ya, tapi mbok ya papannya dibalikkan dulu menjadi CLOSE. Karena malas menunggu lama, akhirnya diputuskan membeli oli di Shell saja seperti bulan-bulan sebelumnya.

Tadi pagi, ketika berangkat kerja, motor terasa benar-benar prima, body stabil, handling ok, mesin juga ok. Eh tapi pas dipertengahan perjalanan, koq baru terasa kalau bodi dan stir gak lurus😦 Wah kayaknya ada yang bermasalah dengan posisi as roda belakang nih, Miring.

Nanti siang deh balik lagi ke bengkel tempat kemarin untuk membetulkannya.


0 Responses to “Service Motor”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,745 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip


%d blogger menyukai ini: