02
Agu
07

Radio Ga Ga

Semalam ketika sedang memindah-mindahkan channel televisi, tidak sengaja melihat orang-orang berseragam merah agak oranye khas seragam penjara sedang berbaris di lapangan. Aku kira itu liputan tentang perkelahian massal di LP Cipinang yang menewaskan dua orang, ternyata liputan itu adalah liputan dari Philipina mengenai para napi yang menari diiringi lagu Radio Ga Ga. Videonya bisa diakses di YouTube.

Radio Ga Ga pertama kali aku dengar di tahun 1990 ketika aku masih SMP kelas 2. Aku ingat sekali kala itu Radio Unasco menyiarkan suatu acara -lupa namanya- yang membahas lirik lagu-lagu dari sebuah band. Lirik-lirik tersebut dibahas kemudian dialihbahasakan menjadi bahasa Indonesia, kemudian diceritakan maksud dari keseluruhan lirik tersebut.

Saat itu aku langsung jatuh cinta, kalau kata peribahasa sih, cinta pada pendengaran pertama😀 . Dari Radio Ga Ga inilah aku mulai menyenangi musik Queen.

Kalau ada yang pernah lihat video klipnya, pasti akan teringat dengan tepukan tangan orang-orang yang berbaris di bawah panduan keempat personel Queen. Beberapa bagian tarian para napi di Philipina tersebut sangat mirip dengan apa yang ditunjukkan dalam video klip Radio Ga Ga tersebut. Selain itu video klipnya termasuk kreatif dan canggih untuk visualisasi video tahun 1984-an.

Pada video atau rekaman live-nya Queen, Radio Ga Ga ini aku paling tunggu-tunggu (sering juga sih aku sengaja rewind lagi dari awal lagu ini saja😀 ) terutama pada reff-nya. Di sana suara tepukan penonton bisa membuat aku merinding….

All we hear is Radio ga ga
Radio goo goo
Radio ga ga
All we hear is Radio ga ga
Radio blah blah
Radio what’s new?
Radio, someone still loves you!

Berbicara mengenai Radio, aku sekarang sangat jarang menyalakan radio untuk mendengarkan lagu-lagu, soalnya sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan radio M97 di Jakarta, dan GMR di Bandung yang konsisten mengudarakan lagu-lagu Rock, sayang kedua radio tersebut sekarang sudah gak ada, frekuensinya masing-masing digantikan oleh radio dangdut dan pop(?). Kalaupun ada radio yang masih suka aku pantengin siarannya adalah RRI, ya RRI ! Tapi radio yang satu ini pun aku dengar kalau sedang ada siaran langsung pertandingan Persib Bandung yang kebetulan tidak disiarkan di televisi😀

You had your time, you had the power
You’ve yet to have your finest hour
Radio
….


1 Response to “Radio Ga Ga”


  1. Jumat, 5-Oktober-2007 pukul 7:12 am

    ad g bohemian rhapsody plzzzz kalo ad
    y ^^


Tinggalkan Balasan

Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip


