02
Agu
07

Menunggu Invasi Manusia

Familiar dengan foto di atas ? Dimana kira-kira ? Di Indonesia, di gurun pasir Afrika, Grand Canyon, atau di suatu tempat yang belum pernah dijamah langsung oleh manusia ?

Foto di atas diambil dari sisi kawah Victoria di planet Mars ! Wah siapa yang motretnya nih ? Yang motretnya sih manusia, tapi manusia-nya ada di planet Bumi, sedangkan kameranya dibawa oleh robot Oportunity yang sedang bertugas dengan kembarannya Spirit di planet Mars.

Kalau tadi teman-teman sempat membayangkan foto di atas diambil di Bumi adalah cukup wajar, soalnya memang mirip. Coba saja perhatikan foto di bawah ini

Satu foto di atas di ambil di padang pasir di selatan Maroko, planet Bumi, sedangkan yang satunya di ambil di Husband Hill, planet Mars. Mirip kan ? Coba tebak mana yang diambil di Mars dan mana yang diambil di Bumi ?

Kalau dilihat dari luar angkasa, antara planet Bumi dan Mars sangat kentara perbedaannya, yang satu berwarna biru, dan yang satu lagi agak kemerah-merahan karena disana tidak terdapat air, hanya terdiri dari batu dan pasir.

BumiMars

Dari penelitian para ahli, diketahui bahwa dulunya di Mars-pun ada air lho. Planet Mars ini digadang-gadang sebagai planet alternatif tempat tinggal manusia jika di Bumi sudah penuh sesak oleh manusia dan peralatannya. Heurin ku tangtung ceuk urang sunda mah. Aku prediksi dimasa mendatang manusia bisa mengunjungi Mars, tapi tidak dalam waktu dekat ini, Robot kembar di atas saja perlu tujuh bulan mencapai Mars. Dengan perkembangan teknologi di bidang Biologi, Mesin dan lain-lain, rekayasa untuk planet Mars sangat dimungkinkan sekali. Nah kita tinggal menunggu waktu saja. Kapan waktu itu tiba ? entahlah, karena bisa menunggu belasan, puluhan, ratusan atau bahkan ribuan tahun lagi ketika turunan kita sudah tidak muat hidup di planet Bumi. Wallahualam.


12 Responses to “Menunggu Invasi Manusia”


  1. 1 ari
    Selasa, 28-Agustus-2007 pukul 12:10 am

    Kira-kira latan di bumu bisa dibawa juga gak ya?
    Kl bisa kan jadinya bumi tambah luas juga,
    he-he..

  2. 3 sari
    Sabtu, 6-Oktober-2007 pukul 10:25 am

    wahhh….hubat kamu ya…bisa jelaskan informasi ini, dari mana kamu dapat infonya..?, dari dulu saya tertarik tentang pengetahuan antariksa dan planet-planet, kalau ada info terbaru tolong kirim ke saya..ya…

  3. 4 Aa Gimmy
    Senin, 22-Oktober-2007 pukul 11:39 am

    Mars
    Kalo ingin berandai-andai tentang Mars nonton aja film (udah lama sih th 2001-an) “MISSION TO MARS”, asyik lho.. eh,ngomong2 ada yg punya VCD/DVD-nya? kalu ada boleh minta/copynya donk.. (utk koleksi pribadi..)!

  4. Selasa, 19-Februari-2008 pukul 11:26 am

    (Robot kembar di atas saja perlu tujuh bulan mencapai Mars) 7 bln itu waktu tempuh dari bumi ke mars dit? atau plus persiapan gono gini..hehehe, kalo waktu tempuhnye doang aja 7 bulan welah weleeeehhh lama amat. ogah ah ke mars🙂 lagian di tempat gw masih banyak lahan kosong kok, sok sapa aja yg mau beli tanah di daerah gw nih ( tanah baru – depok).

  5. Selasa, 19-Februari-2008 pukul 12:30 pm

    To Agus Rahmat

    Tujuh bulan itu hanya waktu tempuh bumi – mars saja.

    Oportunity diluncurkan tanggal 7 Juli 2003, sampai di mars 25 Januari 2004. Sedangkan Spirit diluncurkan duluan pada tanggal 10 Juni 2003, dan sampai di Mars tanggal 4 Januari 2004

  6. 7 yoga
    Jumat, 5-Desember-2008 pukul 1:19 pm

    dari dulu aku juga sangat terobsesi dengan planet mars. karena dari segi bentuk mirip banget dengan bumi. bedannya mars warnanya merah. tapi aku yakin di mars pasti ada kehidupan. kalo di film ada film alien yang meneror bumi. tapi aku berfikir sebaliknya, sebenarnya manusialah ayang akan meneror planet lain. karena lama kelamaan bumi juga tua dan pasti berhenti berputar. dengan itu menuntut manusia untuk mencari tempat baru. ya tentunya dengan cara menginvasi planet lain. dan dalam peradaban yang akan datang di bumi ini semakin canggih, umat manusia bisa menembus waktu untuk mencapai galaksi lain tentunya untuk mencari palnet2 lain yang bisa dihidupi manusia. itu sih pemikiranku aja. buat adit kalo ada info baru lagi seputar masr ato lainnya share ya, bisa kirim lewat email aku juga , thanks

  7. Selasa, 21-April-2009 pukul 3:27 pm

    Padang pasir di mars mirip di bumi ya.Tapi yg membedakan langitnya agak kemerah-merahan.Aku kira padang itu difoto saat senja.Apa benar di planet mars tempat tinggal alien?

  8. Selasa, 21-April-2009 pukul 3:47 pm

    @Wahyu :
    Wallahualam, sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan hal itu. Penelitian yang pernah dilakukan terhadap planet Mars ini pernah menyebutkan bahwa di Mars pernah hidup mahluk hidup sekelas mahluk bersel satu.

  9. Minggu, 18-April-2010 pukul 9:02 am

    Assalamualaikum, Terima kasih atas Pembaeritahuannya. Anda dpt informasi ini dari mana??
    Tolong Beritahu saya jika ada informasi terbaru tentang Antariksa.
    Thanks…!!!!

  10. 11 vivi
    Kamis, 27-Mei-2010 pukul 12:53 pm

    gw sech suka info nya…
    tp masalah qta pibdah ke mars gara2 bumi kepenuhan manusia ato tambah tua…kayaknya mustahil dech…
    maf yaa bukannya sotoy tapi itu ga tertulis di al-quran N nabi muhammad jg ga pnh ngmng gt… yg dituliskan itu dimasa depan hanya ada hari akhir ( kiamat ) dan bumi ini akan musnah beserta isinya…manusia2 sdh tentu meninggal dan dibangkitkan dipadang mahsyar…dan itu alam lain…
    jd mkn itu ga akan pnh trjadi…tp yg jd pertanyaan skr..kapan kiamat itu…wawlahhuallam…
    yg pntng dg sisa hdp qta ini manusia hrs pintar2 mnjaga bumi kita satu2nya ini….

    wass.
    ^^

    NB : tp makasih bgt infonya…gambarnya keren bgt…^^

  11. Selasa, 17-Agustus-2010 pukul 2:40 pm

    MUKINKAH ADA KEHIDUPAN SELAIN DI BUMI TERYSLAH MENARI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Pengunjung

Blog Stats

  • 396,678 hits

Yang Lagi Baca Cingciripit

website stats

Yahoo! ID : king_mercury95

Kalendar

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip


%d blogger menyukai ini: